Modifikasi Yang Dapat Anda Lakukan untuk Truk RC

Modifikasi Yang Dapat Anda Lakukan untuk Truk RC

rc monster truck model with wheels in air

Saat ini kebanyakan orang memiliki truk RC. Anda mungkin juga salah satunya. Pernahkah Anda berpikir untuk memodifikasinya untuk meningkatkan kinerja atau penampilannya? Mari kita bahas tentang modifikasi yang dapat Anda lakukan untuk truk RC Anda.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, modifikasi dapat dilakukan untuk meningkatkan kinerja serta meningkatkan penampilan truk RC. Pertama-tama mari kita lihat modifikasi apa yang dapat dilakukan untuk meningkatkan penampilan. Hal termudah yang dapat Anda lakukan adalah mengganti badan truk Anda. Jika Anda memiliki truk mainan kelas hobi, itu sangat mudah karena Anda harus menghapus hanya klip yang memegang tubuh ke sasis dan kemudian memperbaiki tubuh yang baru. Anda dapat membeli berbagai model bodi yang kompatibel dengan dudukan sasis. Meskipun perubahan bodi sederhana, itu benar-benar akan mengubah penampilan truk Anda. Dan juga Anda dapat menggunakan lembar decal yang disertakan dengan bodi untuk menambahkan rincian lebih lanjut ke truk Anda.

Anda juga membeli berbagai jenis penyangga untuk truk Anda untuk menambahkan rincian serta perlindungan atau truk Anda. Ada buffer plastik yang fleksibel dan menyerap dampak tiba-tiba. Ini akan menghemat truk Anda yang berharga dengan menghindari getaran dan memblokirnya ke peralatan lain dari kendaraan.

Menambahkan lampu LED juga merupakan modifikasi umum yang dapat Anda lakukan dengan mudah ke truk Anda. Ini bukan tugas yang sulit karena hanya ada kabel sederhana untuk dilakukan. Jika Anda ingin menggunakan sistem LED yang lebih canggih, Anda dapat membelinya sebagai unit aula dan hanya memperbaikinya ke truk mainan Anda.

Ketika datang ke modifikasi kinerja, pada dasarnya ada beberapa komponen yang dapat Anda modifikasi. Beberapa sistem suspensi, motor dan kemudi servo. Anda dapat memodifikasi sistem suspensi Anda dengan mengganti peredam kejut stok truk Anda. Stok peredam kejut pada dasarnya dibuat untuk kelancaran. Jika Anda akan menggunakan truk di jalan yang kasar dan melakukan lompatan besar, lebih baik tingkatkan peredam kejut Anda.

Saat ini sebagian besar truk RC diproduksi dengan motor brushless. Motor brushless lebih kuat, cepat dan tahan lama daripada motor brush yang disandingkan. Jadi, jika truk mainan Anda memiliki motor gosok, Anda selalu dapat memutakhirkannya dengan gosok. Tetapi Anda juga perlu mengubah ESC yang disikat menjadi ESC yang kompatibel dengan brushless. Dan ingat untuk memilih ukuran yang benar dan kekuatan motor yang tepat.

Jika Anda perlu memiliki respons kemudi yang cepat, Anda dapat mengubah servo kemudi truk Anda menjadi servo kecepatan tinggi. Tetapi Anda harus mendapatkan servo yang dapat diperbaiki dengan benar untuk truk Anda. Kalau tidak, Anda mungkin mengalami masalah saat menyetir kendaraan.

Semoga Anda mendapat pemahaman menyeluruh tentang modifikasi dasar yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan kinerja dan penampilan truk Anda. Pilih upgrade yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan modifikasi truk Anda agar berbeda dan lebih kuat dari truk RC lainnya. Selamat bersenang-senang!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Modifikasi Yang Dapat Anda Lakukan untuk Truk RC"

Posting Komentar